Mau Wisata ke Luar Angkasa?,  Ini Harga Tiketnya

  • Jumat, 13 Juli 2018 - 14:18:13 WIB | Di Baca : 1626 Kali


 

SeRiau - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, serius ingin menyediakan layanan wisata ke luar angkasa bagi umat manusia. Melalui perusahaan transportasi luar angkasa miliknya, Blue Origin, Bezos kabarnya telah menetapkan harga untuk tiket perjalanan ke luar Bumi.

Menurut Reuters, Blue Origin akan meluncurkan layanan wisata luar angkasanya pada tahun 2019 dengan tiket yang akan dibanderol mulai 200 ribu dolar AS (setara Rp 2,8 miliar) sampai 300 ribu dolar AS (setara Rp 4,3 miliar). Dengan begitu, konsumen yang telah menanti-nanti kesempatan langka ini bisa mulai menyiapkan dana untuk membeli tiketnya.

Harga tiket perjalanan ke luar angkasa ini diungkap oleh dua karyawan Blue Origin kepada Reuters.

Blue Origin memang telah menyiapkan pesawat New Shepard berbentuk seperti kapsul yang akan membawa para wisatawan ke luar angkasa. Pesawat ini dirancang untuk mengangkut enam orang ke luar angkasa yang berjarak 100 kilometer di atas Bumi.

Para penumpang dapat menikmati pemandangan luar angkasa dan planet Bumi dari kejauhan. Ada enam jendela dalam New Shepard yang bisa digunakan oleh para penumpang untuk menyaksikan pemandangan.

Setelah selesai, para penumpang akan pulang dengan kapsul yang turun ke Bumi menggunakan parasut.

Sejauh ini, Blue Origin telah selesai menjalankan delapan tes penerbangan vertikal dan mendarat di landasannya di Texas, AS. Namun, pengujian itu belum mengangkut satu pun penumpang. Baru dua kali pengujian New Shepard yang membawa boneka manusia yang disebut 'Mannequin Skywalker'.

Blue Origin akan menjalankan pengujian pertama New Shepard terbang ke luar angkasa dalam beberapa pekan ke depan.

Tapi, Bezos bukanlah sosok satu-satunya yang ingin mewujudkan impian wisata ke luar angkasa. Ada dua tokoh lain yaitu Richard Branson dengan Virgin Galactic-nya dan Elon Musk dengan SpaceX, yang juga ingin membawa manusia ke luar Bumi.

Virgin Galactic mengklaim telah menjual 650 tiket perjalanan ke luar angkasa, tapi belum ditentukan kapan penerbangannya akan dilakukan. Mereka mematok harga tiket sebesar 250 ribu dolar AS atau setara Rp 3,5 miliar.

Sementara itu, Elon Musk memiliki mimpi untuk membuat manusia bisa hidup di planet selain Bumi.

Dapatkah sosok-sosok ini membawa manusia semakin dekat dengan luar angkasa?

 

 

 

 

 

Sumber ser/kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar